ferdi electonic.

Rabu, 13 Januari 2010

tv panasonic hilang gambar

dua hari yang lalu saya kedatangan tamu namanya pak mahmut.dia membawa tv panasonic 20inc dengan kerusakan suara bagus tapi raster gelap.pertama saya solder ulang semua solderan yang terlihat retak-retak.kemudian saya coba nyalakan.ternyata hasilnya nihil.kemudian saya cek semua tegangan.ternyata semua bagus.setelah semua saya cek.saya coba lagi.ternyata masih sama juga.saya cek semua transistor,resistror,elco dibagian driver horisontal dan juga ic drivernya ternyata semua baik-baik saja.akhirnya saya tingalkan dulu.saya servis tv laen.setelah sore hari udah gak ada orang servis saya kembali membonkarnya.ini tv kenapa semua terlihat balk kok gak bisa muncul gambarnya.horisontal tidak bekerja oscilator tidak bekerja padahal semua tegangan normal.ic driver pun uda saya coba ganti.sekkitar jam 5 sore saya mencoba ganti elco 25v 33uf.awalnya saya tidak yakin setelah saya coba mak byak tv norrmal.karena saya masih gak yakin saya copot kembali elco tadi.saya pasang yang lama tv kembali mati.akhirnya kembali saya pasang yang baru.sayangnya belum saya teliti elco tadi sebagai apa sih sebenarnya kok bisa jadi penyebab.yang punya udah dateng.akhirnya dibawa pulang.tv tadi merk panasonic golsond.
Diposkan oleh ferdi elektronik.

Tidak ada komentar: